Home   |   Tentang Kami   |  Tentang HIMPUH   |   Anggota HIMPUH   |   Pengurus  
Paket Umrah & Haji  |  Hubungi Kami  

  Disediakan oleh HIMPUH untuk melayani Anda...   Info Kurs | USD = Rp 8,835   >> Kurs lain
  Kamis, 02 Oktober 2014  
 
  Telusuri ..::
 **MEMBER ONLY**
 BERITA UMROH
 DUNIA ISLAM
 HIMPUH News
 INFORMASI HAJI
 MANASIK HAJI & UMROH
 PEMERINTAH
 RENUNGAN DIRI
 SERBA SERBI HAJI-UMRAH
 
  INFORMASI HAJI  2011
09 Juli 2012 - 10:14 WIBB
BI Minta Dana Haji Dikelola di Bank Syariah
29 Mei 2012 - 11:09 WIBB
Kuota Petugas Haji Dipisah
04 Mei 2012 - 15:17 WIBB
Hindari MLM Haji
  Berita lain
  Didukung Oleh

 
Daftar Anggota HIMPUH


  

  

  

  
  Anggota Lain
 

HIMPUH News

11 April 2008 - 13:21 WIBB  
Jamaah Umrah Padati Bandara Halim

Depkes hanya menyediakan vaksin meningitis untuk jamaah haji dan untuk umrah belum.

JAKARTA-(Rol)-Setelah dari Bandara Soekarno Hatta, tempat vaksin meningitis di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dipenuhi calon jamaah umrah. Sekitar seribu orang antre untuk mendapatkan vaksin meningitis sebagai salah satu syarat berangkat umrah ke Tanah Suci, Makkah.

Artis komedian Cici Tegal mengungkapkan, dia harus berpindah dari Bandara Halim ke Soekarno Hatta untuk mendapatkan vaksin meningitis. ''Berjubel, dan banyak nenek-nenek. Pokoknya heboh banget deh,'' kata Cici.

Di Bandara Soekarno Hatta, Cici mengaku mendapat penjelasan bahwa sedang dilakukan penertiban terhadap sertifikat vaksin meningitis karena menurut informasi yang dia terima di bandara, sertifikat itu dipalsukan oleh pengelola travel.

''Rakyat yang tidak tahu jadi kena getahnya,'' kata perempuan yang berniat umrah pada 23 April mendatang. Jamaah, kata Cici, tidak tahu apakah sertifikat vaksin meningitis yang diwajibkan untuk melamar visa umrah itu palsu, asli, atau bahkan ada peraturan vaksin. Bagi jamaah, kata Cici, yang penting mereka bisa umrah. Mereka akan menurut ketentuan yang ada.

''Jamaah tidak tahu siapa yang bermain dalam kasus ini,'' kata dia. Jika memang diwajibkan, Cici berpendapat seharusnya bisa disediakan di Puskesmas dan tak harus di bandara, meskipun atas nama customs.

Sementara itu, ratusan jamaah dari travel Al Mabrur yang tertahan di Bandara Soekarno Hatta selama tiga hari telah dibawa ke Bandara Halim untuk mendapat vaksin meningitis. Mereka tertunda keberangkatannya selama tiga hari karena Polres Tangerang menduga kartu vaksin mereka palsu. Untuk itu, Polres Tangerang, kata AKBP Djoko Purbohadi kepada wartawan, Kamis (10/4), akan menyelidiki kasus pemalsuan kartu vaksin tersebut. ''Kami menduga ada pemalsuan kartu kuning yang dibawa jamaah umrah tersebut,'' kata Djoko.

Direktur Jendral Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Departemen Kesehatan, I Nyoman Kandun, kepada Republika, Kamis (10/4), menegaskan vaksin meningitis (International Certificate of Vaaccination/ICV) merupakan peraturan kesehatan internasional untuk mereka yang akan bepergian ke daerah yang dianggap epidemi dan endemis meningitis seperti Arab Saudi, Nepal, Kenya, dan daerah lingkar meningitis di Sub-Sahara Afrika. ''Sudah beberapa tahun diterapkan. Jadi tidak mendadak,'' kata I Nyoman Kandun.

Menurut Kandun, pada 2002 lalu, Kementrian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi mengharuskan vaksin meningitis sebagai syarat memperoleh visa umrah dan haji. Depkes, kata dia, hanya wajib menyediakan vaksinasi meningitis saat keberangkatan haji dan hal itu sudah masuk dalam anggaran. ''Namun untuk umrah, pihak Arab Saudi sendiri yang minta agar saat mengurus visa harus ada vaksin meningitis dan bahkan vaksin polio,'' jelasnya.

Lebih jauh Kandun menyatakan, pada prinsipnya Depkes ingin memberi pelayanan dan mempersiapkan perjalanan jamaah umrah dengan sebaik-baiknya. Kalau memang ada permintaan vaksinasi meningitis untuk jamaah umrah dari Arab Saudi, lanjut dia, tentu pihaknya akan menyediakan.

Jadi, ujar Kandun, vaksinasi meningitis memerlukan koordinasi antara pemerintah Arab Saudi, agen penyelenggara umrah, Departemen Luar Negeri, dan Departemen Kesehatan. ''Jangan jadikan kami sasaran tembak. Tak mungkin kami membuka warung dadakan di bandara dan langsung menyediakan barang 100 bungkus,'' kilahnya.(eye/c54/tid )




Berita Selanjutnya :
Kredit Bank Eka Berhadiah Ibadah Haji – 14 April 2008 - 08:42
Depag jangan hanya urus haji – 14 April 2008 - 08:41
Bukan penduduk asli Jateng, 153 Calhaj Solo dianulir – 11 April 2008 - 16:49
Kunci Kabah Dijual Rp 200 Milyar – 11 April 2008 - 16:30
Di Bawah 5.000 Dolar Berarti Menipu – 11 April 2008 - 13:50
 

Berita Sebelumnya :
14 Pilgrims Hurt in Makkah Hotel Fire – 11 April 2008 - 09:07
Depkum HAM Tambah Pengamanan Paspor – 10 April 2008 - 18:04
Depag Meminta MUI Keluarkan Fatwa Mina Jadid – 10 April 2008 - 17:44
Tak Memiliki Kartu Sehat, Jamaah Umrah Telantar – 10 April 2008 - 12:00
Depkes belum sosialisasikan, tapi jamaah sudah ditahan. – 10 April 2008 - 11:31


Kembali Ke Atas

 


Anda mendapatkan pelayanan mengecewakan dari travel anggota HIMPUH ???

Sampaikan keluhan Anda melalui SMS Ke SMS Center HIMPUH 0817 0810 181 atau telepon ke (021) 837 80435
Atau klik disini untuk pengaduan online
  Arsip pengaduan

Online Support
Sekretariat
 
 
 
HIMPUH NEWS   Berita lain
25 Juni 2012 - 10:32 WIBB
Ongkos Haji Belum Ditetapkan, HIMPUH Mempertanyakan
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) mempertanyakan kebijakan Kementerian Agama...

02 Mei 2012 - 15:57 WIBB
Seminar Nasional
JAKARTA—Setiap tahun, jumlah masyarakat Indonesia yang...

25 April 2012 - 18:54 WIBB
Penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2012 sekarang berada di tangan DPR
JAKARTA_Media Indonesia.Com Kami juga ingin secepatnya ditetapkan BPIH 2012 sesuai aspirasi masyarakat dan kalangan...


 
  Download File-File Terkait
 
  ..:: Jendela Online
   Gaidotravel.com
Kami menyajikan rangkaian paket Haji khusus, umrah dan Wisata yang flexible dan harga yang terjangkau sesuai dengan keinginan pelanggan. Kami hanya menawarkan kualitas terbaik dalam pemilihan hotel, penerbanga, program maupun pelayanan.
  Cordove-travel.com
Cordova adalah ibukota Andalusia, yang sejak 525 Masehi menjadi pusat perkembangan peradaban kerajaan Islam yang terkenal di seluruh Eropa. Pada masa Bani Ummayah, Cordova memiliki 1000 masjid, 800 kamar mandi umum, dan 70 perpustakaan yang mendorong ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjadi pusat ekonomi yang pada perkembangannya mendorong kemajuan Eropa dan dunia. Dilandasi sejarah kejayaannya, maka CORDOVA TRAVEL ingin mendorong masyarakat Islam khususnya jamaah haji dan umrah menjadi pelaku berkembangnya kemajuan bangsa, baik pendidikan, ekonomi maupun budaya.

  Baldacitra.com
Para pendiri Balda Wisata menyadari bahwa ibadah umrah dan haji bukan hanya sekedar ritual semata, tetapi ada nilai-nilai kemanusiaan dan ketuhanan yang lebih utama dari itu semua : "Memahami diri sendiri sebagai ciptaan Allah SWT dan melayani sesama"
  2000wisata.com
himpuhDewasa ini Kepariwisataan Berwawasan Agama (Religius Tourism) telah berkembang menjadi semakin penting. Di Indonesia, negeri dengan penduduk Muslim terbesar di Dunia, Kepariwisataan bernuansa Islami telah berkembang pesat Untuk memenuhi kebutuhan ummat akan pelayanan profesional di bidang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, telah hadir PT. DUA RIBU WISATA yang siap melayani Ummat dengan motto kami : "Berawal dari Niat, Insya Allah Terwujud Segalanya"
 
  ..::. Etalase Plus  
   
      Info Iklan Hubungi Kami Kerjasama
  PENCARIAN
  © 2009 Himpunan Penyelenggara Umrah & Haji ( HIMPUH )
All Rights Reserved. Terms under which this service is provided to you.

HIMPUH Secretariat
Graha HIMPUH
Jl, .Asem Baris Raya No 125
Jakarta Selatan 12830 Indonesia
Telp:6221 8378 0435
Fax:6221 8315418 SMS Center : 0878 7 555 7575
e-Mail : info@himpuh.org , himpuh2009@yahoo.co.id

 
   Supported By
  www.disainweb.info